Selasa, 27 Januari 2009

Buat Seulanga Atjeh

seulanga...
harum semerbak indahmu, ingin kumbang yang jalang yang menghampiri. Namun jangan biarkan kumbang jalang merenggut keharuman dan kemanisanmu seulanga,jgalah marwah diri seindahnya bak seulanga sejati.
tata diri dengan keimanan dan ketaqwaan,tata diri dengan sholawat untuk baginda rasulullah SAW. putri seulanga..engakau yang terindah dalam satu negeri. Jangan biarkan keindahan itu kusam dimakan zaman. Sayangilah seulanga, sayangilah agama, sayangilah orang yang melahirkanmu, kerena keindahanmu akan membuat kebahagiaan bagi penantian.

seulanga...
kumbang jalang akan selalu mengejarmu, dia takkan pernah mengizinkanmu mekar dengan semerbak keharuman yang indah. pertahankanlah keharumanmu duhai seulanga, peryahankanlah...bila perlu hingga darah mengucur dari tubuhmu, harus tetap mempertahankannya.
karena sesungguhnya kau hidup dengan keharuman yang tiada tara, rawat dirimu dengan keimanan, dengan pupuk kesabaran, dengan tanah keikhlasan, dean sinar matahari keteguhan hati.

seulanga...
dunia bahkan semua jagat raya telah menyadari ada bunga seulanga indah dalam satu negeri. Nanggroe Aceh Darussalam, dimana seulanga berbunga indah dengan keharuman dan keimanan. Namun hari ini dunia terpaku melihat dan mendengar bahwa seulanga tak lagi harum dengan keindahan, betapa banyak perasaan yang hancur....,betapa banyak perasaan yang terluka dan kecewa...,seulanga nanggroe telah layu sebelum berkembang, hanya karena rayuan kumbang jalang.
kebiadapan kumbang jalang telah membuat banyak seulanga terbuang sia-sia. bagimu wahai seulanga atjeh yang indah dan harumnya seharum wangian syurga firdaus..,mari bangkit dengan ketegaran iman dan ketegasan akhlak,buat dunia kembali kedalam indahnya seulang dan buat dunia kembali kedalam harumnya seulanga.

seulanga....
jagalah keindahanmu dan keharumanmu untuk kumbang terindah,kumbang yang telah dijanjikan oleh Allah SWT untukmu, karena disetiap janji Allah SWT adalah nyata dan benar.

1 komentar:

  1. Na bungong Seulanga Keumang saboh bak tangke
    Mubee harom hai sayang didalam taman
    Tatem beutatem sibu bungong ngak luhu
    Oh kalayee tho krang seulanga nyan gadoh mangat bee

    BalasHapus