Jumat, 03 April 2009

Pelajar atjeh

Hai pemuda atjeh, bangkitlah…

Pemuda atjeh, kita semua kuat…

Pemuda atjeh, kita bisa…

Hai pemuda atjeh, kita mampu…

Pemuda adalah sebuah bagian dari kehidupan yang pada dirinya ada kebaikan yang dengan kebaikan itu dapat selalu memberikan manfaat dalam kehidupan. Pemuda adalah tonggak yang diharapkan dapat berdiri sendiri dan menjadi tempat berdirinya bansa dan nanggroe ini. dimana pemuda mestilah menyadarinya, bahwa perjuangan akan selalu lahir dan berkiprah di hati dan raga. Kekuatan bukan meruapakan mistik yang terdapat didalam buku cerita, kekuatan sesungguhnya dapat melahirkan kemampuan dan kepercayaan diri.

Pelajar sebagai bagian pemuda atjeh telah menjadi harapan masa depan bansa, yang akan memeperjuangkan masyarakat dan kemenangan keadilan dalam kehidupan. Pelajar sebagai bagian dari alat pendidikan yang memiliki fungsi utama. Rajin belajar adalah tugas dan tanggung jawab pemuda yang khususnya dalah pelajar yang belajar.

Belajar dengan tekun akan menjadikan pelajar atjeh bangga akan diri dan bansa kita. Selain sebuah kewajiban belajar dan juga menjadi harapan, pemuda juga adalah diri pribadi yang akan membawa bansa menjadi besar dan jaya.

Dengarlah…pelajar atjeh…

Lihatlah sekelilingmu, mereka telah datang dari penjuru dunia seperti tamu, namun telah menjadi tuan rumah dirumah kita sendiri, jangan pernah biarkan matamu terpejam walau sedetik pun. Dengan peringatan itu telah berusaha merawat dan menjaga seorang penduduk Atjeh khususnya. Ingatlah pelajar, bangun dan berjalanlah terus kedepan, selesaikan dan gapailah hak kita dengan kemenangan yang etis serta bawalah bansa dan nanggroe kea rah yang lebih baik.

Perangi setiap keburukan, penindasan, hindari setiap kesalahan dan jauhkan diri dari hal-hal yang tidak baik untuk kita dan untuk semua. Jadilah diri dan pribadi pelajar baik hingga pelajar atjeh adalah pelajar yang membangun diri, bansa dan naggroe atjeh Darussalam tercinta dengan intelektual, iman, islam, dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Write by : mahasiswi naggroe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar